DIY Dream Book

   Cara membuat dreams book sendiri menggunakan barang- barang yang sudah ada dengan lucu dan kreatif
cover
  Di semester 6 kali ini ada mata kuliah yang unik (menurutku) selain dosen nya yang lain daripada yang lain, nyentrik alias lumayan ganteng energik dan selalu bilang ingin kawin lagi ups (becanda pak)  yaitu matakuliah manajemen bisnis,  silabusnya mengharuskan kami mahasiswa untuk membuat dreams book atau buku impian bukan buku mimpi.


    Nah kebetulan sekali aku itu suka banget kalo disuruh buat yang kaya beginian, seperti pas SD ada mata pelajaran disuruh membuat kliping dari koran - koran, nah itu menjadi mata pelajaran favorit aku.


Biodata saya
ok, mungkin diceritain dulu konsep dari dream book yang aku buat itu design - design klasik Retro, nggak tau mulai dari kapan suka sama hal hal klasik.
banyak hal menarik dan butuh perjuangan serta butuh menyisahkah uang jajan yang terjadi saat pembuatan dreams book ini, over all aku merasa puas sih karena dreams book DIY nya nggak mengecewakan banget alias baguss  awesome 





Jika ngomongin impian ada banyak hal yang aku inginkan terjadi dalam hidupku, nah bisa kalian liat di Dreams Mapping ini
nggak keliatan ya? kasihan 

Karena sekarang kuliah udah semester 6 dan berbau bau kelulusan skripsi dan tugas akhir makanya aku buat dreams mappingnya dari mulai lulus kuliah, mau apa aku setelahnya.

1. Menjadi seorang entrepreneur merupakan cita - cita ku semenjak SMA kenapa? karena kebetulan orang tua adalah seorang wiraswasta. pas lulus SMA kemaren aku mengisi waktu luang dengan membantu ayah menjadi kasir di bengkel, alhasil aku menjadi tau betapa asiknya berbisnis, dan semenjak itu aku jadi mengenal uang hasil keringat sendiri itu penuh kasih sayang dan kerja keras. woman preneur yang punya usaha rumah makan, selain aku suka makan aku juga masak mungkin ini yang membuat aku ingin punya usaha rumah makan, dan juga ketika orang lain memuji masakan kita itu adalah suatu kebahagiaan sendiri buatku.

2. Selain menjadi wanita karir, aku juga suka menulis dan membuat/mengarang cerita, ini merupakan cita - cita masa lalu ku kenangan terindah bersama mantan (loh kok curhat?) bukan bukan, ini tu impian ku semenjak SD, karena dulu pas mata pelajaran bahasa indonesia disuruh bikin karangan aku juga suka banget, selain bikin klipping, nah alhasil pas SMP udah bikin cerpen dan SMA pernah ngirimin cerpennya ke mading sekolah, ya meskipun nulisnya baru untuk diri sendiri tapi pengennya nanti suatu hari bisa punya novel yang diterbitin. Ammiin

3. Menikmati massa muda sebelum menjadi istri orang dan ibu rumah tangga adalah hal yang ingin aku kerjakan setelah lulus kuliah dan banyak uang (ceile banyak duit). Aku suka cerita fiksi terlebih science fiction movie - movie buatan hollywood, entah kenapa kalo nonton film science fiction imajinasiku kemana  - mana alhasil setiap kali mimpi (pas tidur)  mimpinya tentang alien, superhero ataupun hal ngayal lainnya, wkwkwk . ya aku pengen banget ke hollywood dan kalo bisa jadi bintang film science fiction disana (misal : jadi anggota avengers yang baru ) terlebih ke negara bagian California, kota itu menarik buatku karena banyak wisata buatan manusia yang Awesome, misalnya universal studi, sillicon valley (ka'bahnya teknologi), Hollywood, dan masih banyak lagi. makadari itu mudah - mudahan nanti dapet menang lotre yang jalan - jalannya ke Amerika a.k.a california. Ammiin.

4. aku itu suka jalan - jalan, terlebih ketempat yang unik dan sepi (bukan kuburan) baca : asri dan belum dijamah orang , apalagi kalo jalan - jalannya rame - rame bareng keluarga dan sahabat - sahabat. punya mobil yang bisa nampung orang banyak tapi tetap nyaman ya pilihannya "VAN VW". selain gede, model classicnya aku suka, seperti yang kubilang diawal kalo sekarang aku mulai menyukai gaya - gaya retro. 



5. setelah lelah bermain menikmati masa muda, travelling. aku masih tetap ingin belajar, karena orang yang berilmu insha allah hidupnya akan selamat Ammiin. aku ingin sekali keluar negeri bahkan  bisa kuliah diluar negeri itu akan menjadi anugerah tersendiri buatku yang tak akan pernah berhenti aku syukuri (lebay) apalagi kalo ngelanjutinnya di universitas ternama yang masih sejurusan dengan jenjang S1 terdahulu, semoga saja Ganbatte !!


6. Nah ini yang paling sakral. Get Married (duh malu) ya akhir dari perjalanan seorang anak muda yang menurutku selain pendidikan yang tinggi salah satunya adalah menikah, entah dengan siapa nantinya yang pasti hingga saatnya tiba nanti, aku akan terus memperbaiki diri untuk memantaskan kepada calon imamku kelak wkwkw

7. Setelah menikah, memiliki keluarga kecil bahagia hal yang aku inginkan selanjutnya adalah tempat tinggal yang nyaman, tentu rumah masa kecil adalah tempat ternyaman dan tak tergantikan, tapi kan itu pasti udah buat tinggal ibu dan ayah, jadi aku juga ingin menciptakan rumah untuk kutinggali sampai tua nanti, rumah impian yang sederhana yang pasti aku ingin ada kebun dan kolamnya menurutku itu menarik karena akan menimbulkan efek menenangkan. duh bahagianya
dream home

8. OK, Overall semua orang itu menginginkan kebahagian, tidak penting seberapa cantiknya kita, gantengnya kita kaya nya kita pintarnya kita beruntungnya kita, hal yang penting itu adalah menjadi bahagia dengan segala kepemilikan kita, menikmati hari tua, membantu sesama, saling mencintai dan hidup rukun aku rasa itu yang diinginkan semua orang.


dreams mapping nya cukup segitu dulu, lain waktu dreams book ini tidak akan menjadi sebuah tugas yang berhenti jika sudah dinilai, tetapi bakalan aku gunain untuk menuliskan impian - impian ku selanjutnya, karena masih adaa 1001 mimpi yang belum aku sebutkan dan tuliskan.
finnally, aku sangat mengucapkan terima kasih banyak untuk dosen mata kuliah Manajemen Bisnis ini, karena ide beliau membuatku akhirnya bisa membat buku sendiri meskipun cuma dinikmati untuk sendiri tapi aku suka.

berikut gambar - gambar dari isi setiap halaman dreams book yang aku buat
enjoy it !!
Introducing
dreams mapping "Open me"

someday, i will get married


DIY Dream Book DIY Dream Book Reviewed by nur on March 28, 2016 Rating: 5

2 comments:

  1. seruuuuu...., bagus banget dream book nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh buk jadi malu, hehe makasih buk

      Delete

Powered by Blogger.