Review K-Drama "Mother"

Mother poster K-Drama

Anyeonghaseo chingudeul !

Kalau beberapa postingan yang lalu kita membahas drama korea yang bikin ketawa sampe sakit perut, kali ini aku bakal bahas drama korea dengan genre yang beranding terbalik, judulnya “mother”. Dari judulnya aja udah bisa ketebak yaa kenapa ini drama bakalan melow banget. Karena sebenar nya apapun yang berhubungan dengan ibu pasti sedih dan menyentuh. Jangan lupa siapin tisu yang banyak karena drama ini bakal menguras air mata dan perasaan. Okaaay kita langsung aja masuk ke pembahasan yaa.

Mother adalah drama yang tayang di TvN dengan durasi 16 episode. Drama ini sebenarnya adalah remake dari drama Jepang dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Kang Seo Jin yang diperankan oleh Lee Bo Young, seorang peneliti burung sekaligus seorang guru sekolah dasar di salah satu desa. Awalnya So Jin sangat gak minat dengan anak-anak, dia pun jadi guru hanya sebagai selingan sambil nunggu keberangkatan ke Iceland untuk meneliti burung. Di sekolah tersebut, ada salah satu anak murid yang di bully teman temannya karena dia tidak seperti teman teman nya yang lain yang berangkat sekolah dengan keadaan rapi. Dia kotor, bau, kukunya panjang, dan rambutnya berantakan sampe dikatain tong sampah. Anak itu adalah Hye Na yang diperankan oleh Heo Yool.

Bukan hanya tak terurus Hye Na juga ternyata mengalami kekerasan yang dilakukan oleh orang tua nya sendiri. Terlihat dari luka lebam di sekujur tubuhnya. Bahkan sampai malam Hye Na masih keliaran di sekitar rumah nya meskipun di musim dingin. Sebenarnya salah seorang guru di sekolah hye na sudah pernah melapor polisi dengan tuduhan kekerasan terhadap anak, tp hye na terlalu takut dengan ibu nya sehingga waktu ditanyai polisi hye na memberikan pernyataan bahwa dia anak yang ceroboh yang sering terjatuh bukan karena dipukuli orang tua nya. Wajar saja hye na menjadi anak yang tak terurus sebab Ibu nya bekerja seharian dan lebih peduli kepada pacarnya yg tinggal bersama mereka yang justru sering mukulin anak nya sendiri.

Bu guru Seo Jin yang awalnya cuek banget pun jadi kasian liat Hye Na. karena mengingatkan dia akan masa kecilnya yang ditinggal orang tua nya di depan panti asuhan. Dia mulai perduli dengan memberikan hye na gunting kuku, dan memberikan nasihat untuk sering membersihkan diri. Pernah di suatu hari dia menemukan Hye Na di dalam plastik sampah diikat dan di taruh di luar dengan luka di sekujur tubuh bahkan bekas cekekan di leher.

Karena khawatir dengan keadaan Hye Na akhirnya seo jin berencana untuk membawa Hye Na pergi dengan membuat scenario seolah-olah hye na mati terbawa arus laut di sekitar rumah nya. Karena keadaan tersebut seo jin menjadi buronan karena dianggap meculik Hye na. padahal sebenarnya hye na lebih bahagia saat bersama bu guru seo jin ketimbang saat bersama ibu kandungnya. Selama pelarian hye na merasakan kehangatan, kasih sayang dari seorang ibu yang dia dapat dari bu guru seo jin.

Dalam pelarian mereka ternyata membuka tabir kehidupan masa lalu bu guru seo jin yang mengalami kekerasan saat masih kecil dan ditinggal ibu  nya di depan pintu asuhan hingga akhirnya di adopsi oleh seorang artis bernama Young Shin. Perjuangan seo jin benar-benar luar biasa saat meyelamatkan hye na seperti menyelamatkan anak nya sendiri. Suatu hari mereka menumpang di rumah ahjuma yang mempunyai barber shop di lingkungan rumah ibu angkat seo jin. Ahjuma tersebut ternyata adalah ibu kandung seo jin. Dia sengaja membuka barber shop di daerah tersebut agar dia bisa terus melihat seo jin. Hingga akhirnya mengungkap kebenaran sesungguhnya yang terjadi saat seo jin berumur 6 tahun.

Kemudian Seo jin akhirnya memutuskan kembali kerumah ibu angkatnya yang ternyata sakit kanker stadium akhir. Dia merawat ibu nya sampai akhirnya meninggal. Di drama ini digambarkan hubungan ibu dan anak yang bener-bener menguras air mata dan perasaan. Menurut aku di tiap episode ada aja adegan yang bikin nyesek L.  Bahkan ada kutipan bagus di drama ini "Semua anak punya ibu, tapi tidak semua ibu bisa membesarkan anak". Karena ibu angkat seo jin punya 3 orang anak yang semua nya di adopsi.

Setelah melakukan pelarian yang panjang, polisi akhirnya berhasil menangkap seo jin yang hendak berangkat ke Iceland membawa hye na. aku nangis sampe nyesek waktu scene seo jin ditangkap dan dipisahkan dengan hye na L

Hye na pun di masukan ke panti asuhan dan akan dicarika orang tua angkat nya. Tapi hye na tidak bahagia dia nangis setiap hari nungguin seo jin jemput. Trus dia akhirnya nekat pulang sendiri kerumah ibu angkat seo jin. Karena gak mau berurusan sama polisi lagi, besoknya seo jin mengembalikan hye na ke panti asuhan. Pas seo jin mau pulang mereka kayak gam au berpisah gitu sedih banget L

Tapi untungnya di ending seo jin berhasil mengadopsi hye na secara legal.
Buat yang bosen sama drama yang romantis romantisan, aku rekomend banget ini drama. Karena banyak mengingatka hubungan antara ibu dan anak biar kita bisa terus ingat ibu di hati. Serta banyak pesan moral yang di dapat.
Review K-Drama "Mother" Review K-Drama "Mother" Reviewed by nur on November 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.