Yang muda yang Creative (Creative Preneurship bersama Metro TV)


Mendapat kesempatan untuk ikut dalam acara creative preneurship bersama metro tv di pendopo alun alun purwokerto kamis kemarin, acara dalam rangka mata najwa on stage di hari jumat nya ini menghadirkan banyak narasumber terkenal, seperti CEO dari BukaLapak mas Muhammad Fajrie, ada dari co-founder startup game Thinker Game mas Muhammad Ajir dan ada mas Fery Ardiansyah artis yang berkecimpung didunia bisnis EO (Event Organizer). dipandu oleh host yang tidak kalah terkenal juga yaitu Merry Riana pemilik novel Mimpi Sejuta Dollar dan ada Robert Harianto Anchor metro tv. acara sharing session membicarakan tentang  pengalaman, latar belakang serta rintangan yang mereka hadapi selama menjalan bisnis yang mereka bangun.

CEO dari bukalapak menjelaskan tentang kehidupannya dulu pas masih jadi mahasiswa di salah perguruan tinggi di Bandung, bahwa semasa kuliahnya dia sering ikut dan aktif di kegiatan mahasiswa seperti BEM, dan komunitas - komunitas mahasiswa, sering mengadakan relasi dengan banyak orang dan ikut perlombaan, hal itulah yang membuatnya tertarik untuk membangun startup bersama 2 rekannya yang saat ini perusahaan itu telah terkenal dan berpenghasilan, ya BukaLapak.

Lain hal nya dengan mas Fajrie, Co-founder dari Thinker Game ini adalah seorang gamers sejati yang sejak kecil sangat menyukai game, waktu kecil sering ditentang oleh orang tuanya karena lebih mementingkan bermain games daripada belajar sehingga uang jajannya di stop hal ini membuatnya berpikir untuk bagaimana caranya mendapatkan uang agar bisa beramain game dengan uang sendiri di warnet. dengan cara menjual item item game yang ia kumpulkan ke para gamers lainnya akhirnya mas Fajrie bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari hal tersebut, hingga ia lulus kuliah dari jurusan Manajemen dan membangun startup game miliknya sendiri yaitu Thinker Game. 

Kalo mas Ferry, ceritanya adalah awalnya coba coba mencari penghasilan lain selain menjadi artis, bekerja sama dengan orang untuk bisnis menjajakan jasa yaitu event organizer, tetapi awalnya sempat ditipu dan kapok tidak mau lagi berbisnis, tetapi karena suatu tekad dan dorongan yang kuat dari keluarga mas ferry membangun lagi usaha nya dan kali dengan modal nekat dengan dia sendiri sebagai pemiliknya alhasil sekarang usahanya sudah memberikan penghasilan yang luar biasa.

setelah sharing session selesai, lanjut ke workhsop bersama Bapak S. Budisuharto direktur utama Siloam Grup dan mbak Mike Rini dari lembaga Perencana keuangan, yang menarik di sesi workshop ini adalah semangat menggebu - gebu dari kedua pembicara, mereka sangat semangat dalam menyampaikan materi terkait tips dan trik membangun startup dan merancang keuangan yang baik bagi startup baru.

conclusion :
yang terpenting semua nya dalah Nawaitu dan Action, keduanya saling berkesinambungan bagi para entreprenuer, mereka yang memiliki ide tetapi kurang action sama saja dengan katak dalam tempurung, tetapi yang paling baik adalah, mereka yang memiliki ide tetapi juga mampu memberikan action/tindakan terhadap ide tersebut, sehingga ide bukanlah sekedar omongan, tetapi bisa diwujudkan.

Terima kasih  



Yang muda yang Creative (Creative Preneurship bersama Metro TV) Yang muda yang Creative (Creative Preneurship bersama Metro TV) Reviewed by nur on May 14, 2016 Rating: 5

2 comments:

  1. action memang kadang susah ya kak, perlu niat dan tekad kuat yang bener-bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener dik, karena emang ide hanya sekedar angan jika tidak ada actionnya

      Delete

Powered by Blogger.