Nona developer First class Android Programming




Belajar pemrograman khusus cewek, 
Minggu, 9 April 2017 kemarin Nona Developer menyelenggarakan kelas pertama belajar yang diadakan di STT Telkom Purwokerto dengan materi pertama yaitu Android XML. Kelas ini bertujuan untuk membantu para perempuan yang suka ataupun berkecimpung di bidang Teknologi seperti kuliah dijuruan IT tetapi bingung atau tidak tahu passionnya tentang IT.
sebenarnya kenapa kita fokus ke cewek? kalo dilihat dari eksistensi orang - orang dibidang programmer kebanyakan dunia programming itu di dominasi oleh kaum Adam, para perempuan biasanya menjadi pelengkap di bidang user interface/user experience, sedangkan yang memilih untuk menjadi programmer masih sangat sedikit. ini bukan apa - apa, bukan berarti cowo lebih jago ngode daripada cewek tapi karena ada sedikit kekurangan cewek yang cepat nyerah yang bikin bidang programming lebih dikuasi oleh cowok - cowok. sayangnya mereka yang kuliah di jurusan Informatika sejenis pun masih ada yang tidak menyukai mata kuliah pemrograman.

Padahal pada kenyataannya, programmer pertama didunia adalah seorang wanita, dia adalah Ada Lovelace,yang pasti ia adalah putri keturunan raja yang sangat menyukai bidang matematika. Dan juga tidak semua wanita didunia tidak menyukai pemrograman, ternyata banyak juga yang  ahli bahkan jago dalam dunia peng kodean tersebut.

nah disini Nona developer lewat kelas belajar ingin membantu para cewek - cewek yang kesulitan dalam mempelajari dunia pemrograman, dengan harapan cewek - cewek sekarang lebih aktif bahkan ikut berpartisipasi dalam euforia teknologi yang sedang booming - boomingnya saat ini, dengan tujuan wanita tidak hanya sekedar menjadi konsumer aja tetapi juga bisa memproduksi Aplikasi sendiri yang lebih bermanfaat.

Nona developer merupakan kelompok belajar pemrograman yang digagas oleh mahasiswi  jurusan Informatika di Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto  , Anggota yang terdiri dari Roslidia Anggreani, Dila Nurlaila, Riani Afiah Amin, dan Ahmad Akbar Mariuddin merupakan mahasiswa tingkat akhir yang secara kebetulan menjadi Runner up di event "Mobile Application Competition Devplus 2017" dengan aplikasi yang di buat yaitu Cookmate. Tim ini menjadi runner up 2th di Lomba mobile aplikasi tersebut yang diselenggarakan 5 - 8 Mei 2017 di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Logo Cookmate 
Nah, ngomong - ngomong soal Kelas belajar Nonadeveloper, Kemarin Sudah diadakan kelas belajar pertama dengan tema Introducing user interface Aplikasi Android, diikuti sekitar 12 peserta perempuan acara ini sukses dan mendapatkan respon positif dari peserta. Harapannya kelas ini dapat terus diadakan selamanya demi membantu para mahasiswa khususnya cewek - cewek yang kesulitan dalam mempelajari pemrogramman. 

berikut Galeri Nona developer First Class


Akhir sesi

Belajar Android studio

Pembukaan

First Team

Our Logo

Nona developer First class Android Programming Nona developer First class Android Programming Reviewed by nur on April 09, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.