what's on my mind about ST3Telkom





Dulu, sewaktu belum mengerti betul bagaimana kehidupan kuliah itu, aku berpikir bahwa sekolah ditempat bagus dan terkenal adalah salah satu cara agar bagaimana aku mudah dalam mendapatkan pekerjaan yang menawarkan  banyak gaji dan tempat yang nyaman dengan semua fasilitasnya. Karena masih naïf, pikiranku dewasa nanti hanyalah bagaimana aku bisa hidup sendiri dengan banyak uang tanpa harus merepotkan kedua orangtuaku. Salah satunya adalah dengan mendapatkan pekerjaan yang gajinya banyak dan salah satu cara agar dapat pekerjaan bagus ya sekolah di tempat terbaik. Tapi dengan seiringnya waktu dan dengan semakin matangnya pemikiran bocah kecil ini hal naïf itu terasa berubah. Aku sadar bahwa hidup tak hanya menjadi seorang yang individualis, bersosialisasi dan membagikan sedikit ilmu yang kita punya akan menjadikan kita hidup lebih indah dan bermakna.

Sekarang aku bukanlah seorang siswa lagi dengan segudang pemikiran naifnya, saat ini aku sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi jauh dari rumahku. ST3TELKOM, atau Sekolah Tinggi Teknologi Telamatika Telkom Purwokerto. Awalnya aku tak pernah tau kalau ada sekolah yang bernama ST3TELKOM Purwokerto, yang kutahu bahwa sekolah yang bernaungan dengan nama Telkom itu hanya ada di Bandung, IT Telkom Bandung yang sekarang jadi Telkom University. Singkat cerita aku yang bercita – cita untuk bisa menjadi seorang jurnalis yang memiliki gelar dokter harus beralih yang insha Allah nantinya kalau lulus ada tittle S.T dibelakang namaku, ya akan ada jika memang nantinya aku sanggup bertahan.
Kampus sekolah tinggi teknologi telematika telkom purwokerto

Tentang perguruan tinggiku ini, saat ditanya “apa yang ada didalam pikiranmu tentang ST3Telkom ?” aku jawab, sekolah kecil yang akan menjadikanku orang besar haha. Oke ini serius, ST3Telkom sesuai kepanjangannya adalah sekolah tinggi yang berkonsentrasi di ilmu telekomunikasi dan informatika, lulusannya nanti diharapkan dapat bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informasi. Sekolah yang baru 2 tahun ini bertranformasi menjadi sekolah tinggi telah mampu menghasilkan alumni yang siap menjadi tenaga kerja yang unggul di bidang telematika terbukti dengan banyaknya alumni st3telkom yang diterima di perusahaan besar, seperti Telkom Akses, PT Patrakom, PT Indosat bahkan menjadi tenaga pengajar di IT Telkom Bandung.
TELKOM ? 
pasti pemikiran kalian langsung tertuju kesalah satu perusahaan telpon terbesar di Indonesia yang bidang kerjanya ada di Telekomunikasi. Ya inilah keunggulan sekolah kecilku ini, ST3Telkom merupakan sekolah yang memiliki dukungan besar dari PT Telkom foundation yang saat ini tengah dipersiapkan untuk menjadi Telkom University National Campus diluar Bandung, selain itu hal menarik lainnya yaitu, ST3Telkom adalah satu -  satunya perguruan tinggi yang khusus mempelajari bidang ilmu telematika di Jawa Tengah. ST3Telkom menjamin untuk mahasiswanya yang telah lulus untuk tidak takut jika tidak mendapatkan pekerjaan, sebab menurut brosur yang beredar salah satu keunggulan ST3Telkom adalah 80% mahasiswanya diterima ditempat bekerja sebelum wisuda dan masa tunggu kerjanya paling lama 2 bulan. Waw .. .. .. . kenapa demikian, sebab ST3Telkom menerapkan pola link and match dengan industry ICT. Maksudnya, ST3Telkom telah melakukan kerja sama dengan banyak industry ICT (information comunication technology) untuk urusan magang dan penyerapan tenaga kerja. Inilah hal – hal yang terlihat dan disadari dari kampus ini.
Cukup dengan basa – basinya, yang terbesit dalam benakku saat ditanyakan tentang ST3Telkom.
Aku bersekolah ditempat yang kecil. Kenapa aku selalu mengulang kata – kata kecil, karena memang kampusku ini kecil, hanya memiliki 2 gedung yang saling berhadapan. Tapi, inilah yang membuatku terpaksa untuk mencintai dan menerimanya hingga saat ini aku masih tetap bertahan, jika saja kampus ini tidak kecil, apa jadinya keakraban yang saat ini kami rasakan, di dunia perkuliahan saat mustahil untuk bisa kenal dengan teman yang beda jurusan apalagi bisa kenal dengan seluruh mahasiswa satu kampus itu, tapi di ST3Telkom, keakraban itu terasa kental, bahkan bukan hanya sesama mahasiswanya, Rektornya pun menjadi teman sharing dan gak keberatan jika diajak berdiskusi. Inilah sisi yang jarang sekali di sadari, mungkin aku tidak bersekolah ditempat yang terbaik, tapi aku yakin sekolah ini adalah yang terbaik untukku dan akan menjadikanku orang baik, karena ST3Telkom menjamin kami sebagai mahasiswanya menjadi  sebagai manusia yang Bridging Technology for Humanity. Teknologi untuk kemanusiaan.
            Ya, itulah apa yang ada dibenakku jika ditanya tentang ST3Telkom, selamat atas Dies natalis 2 tahun yang baru diselenggarakan desember kemarin .
sekolah ini akan jaya dimasanya nanti, sekolah ini kecil tapi melahirkan orang – orang besar. I believe that
what's on my mind about ST3Telkom what's on my mind about ST3Telkom Reviewed by nur on February 12, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.