“Mama Minta Pulsa” Sudah Tidak berlaku di ST3 Telkom




ST3 Telkom LPM WARTEL- Penipuan yang berkedok minta pulsa dengan menyamar sebagai orang yang dikenal, sering terjadi di kalangan masyarakat, sudah banyak korban yang dirugikan akibat hal tersebut.
Selasa, (21/4/15) hal yang serupa terjadi di tengah – tengah kampus. Seorang mahasiswi penjual pulsa di ST3 Telkom sebut saja Lusi menerima sms dari nomor handphone tak dikenal yang isinya menanyakan apakah bisa mengisikan pulsa. Berikut isi dari smsnya
        
         
Bak seperti seorang penjual pulsa professional, Lusi tidak langsung mengiyakan sms tersebut. Mahasiswi penjual pulsa ini menanyakan siapa orang yang meminta diisikan pulsa itu, nomor tersebut membalas dengan memberi identitas Rizki Putri Setia Dewi kelas S1 Informatika A.
Kecurigaan mulai terkuak saat si nomor peminta pulsa dengan menyebut beberapa identitas, diantaranya Riani Afiah Amin, Dila Nurlaila dan Rizki Putri Setia Dewi yang mana mereka merupakan teman sekelas Lusi dan pada jam yang sama mereka sedang berada didalam satu kelas mata kuliah Pemrograman Web, terlebih lagi bahwa Rizki Putri Setia Dewi sedang duduk tepat dibelakang Lusi. Hal ini membuat Lusi curiga dan menayakan langsung kepada rekannya tersebut, Rizki membantah telah mengirimi Lusi sms dengan isi meminta pulsa, dan nomor tersebut bukan miliknya.
Selang beberapa menit kemudian, nomor yang sama mengirim sms serupa ke nomor Rizki Putri Setia Dewi dan beberapa mahasiswa dalam kelas pemrograman web tersebut. Hal ini membuat lucu, awalnya satu kelas mengira bahwa ini adalah kerjaan anak – anak iseng didalam kelas.
Hal ini tidak hanya terjadi dikalangan anak S1 Informatika saja, Mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi juga mengaku mendapatkan sms dengan modus yang sama.
Timbul beberapa spekulasi, ada yang beranggapan bahwa ada orang asing yang masuk di grup facebook dan mengambil data – data yang ada di grup tersebut. Ada juga yang menyebutkan bahwa ada yang orang iseng yang mengacau database kampus.
Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Tetapi banyak mahasiswa yang meminta para admin dari grup facebook untuk mengecek anggota, jika ada akun yang tidak dikenal segera dikeluarkan dari grup, hal ini ditujukan untuk meminimalisi rmasalah ini supaya tidak ada lagi mahasiswa yang mendapat sms dari nomor minta pulsa itu.
Berikut modus sms dari pelaku ke mahasiswa lain
  



Dihimbau untuk semua mahasiswa yang mendapatkan sms dari nomor handphone 082324883160/089685956351 atau dari nomor handphone yang berbeda tetapi dengan isi sms yang sama, jangan ditanggapi ataupun percaya, itu merupakan modus penipuan yang sedang ramai terjadi di kampus ST3 Telkom.

 

“Mama Minta Pulsa” Sudah Tidak berlaku di ST3 Telkom “Mama Minta Pulsa” Sudah Tidak berlaku di ST3 Telkom Reviewed by nur on April 22, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.