Portfolio

Perkenalkan saya Dila Nurlaila Sarjana Informatika dari IT Telkom Purwokerto. Memiliki minat dalam pemrograman Android, selama kuliah saya sering mengikuti event - event bertema pemrograman Android, seperti Indonesia Android Kejar, Hackathon dll. Selain itu saya juga berpengalaman sebagai Asisten praktikum mata kuliah Mobile Programming selama 3 tahun.
Berikut ini merupakan beberapa aplikasi android yang pernah saya buat berikut gambar dan penjelasannya, digunakan sebagai bahan portfolio.

1. PSB Online 


Merupakan Aplikasi yang membantu siswa SMA/SMK dalam melakukan registrasi untuk penerimaan siswa baru yang berbasis mobile android. Aplikasi ini akan membantu siswa melakukan pendaftaran langsung melalui smarthphone android, tanpa harus datang ke sekolah untuk mengambil formulir pendaftaran dan mengantri. Selain untuk melakukan pendaftaran, calon siswa juga bisa melihat pengumuman kelulusan dan mendapatkan jadwal ujian tanpa harus datang ke sekolah.

Aplikasi ini dibuat secara native dan menggunakan SQLite sebagai data storage. Di kerjakan secara tim saat melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Startup Null Pointer Media Semarang. Pengerjaan selama kurang lebih 2 bulan. 


2. Cookmate
Aplikasi tutorial memasak menggunakan video dengan menerapkan konsep jejaring sosial. Aplikasi ini akan membantu orang - orang yang ingin belajar memasak ataupun para food blogger yang suka menuliskan ulasan tentang resep - resep masakan. Dengan konsep jejaring sosial, Cookmate akan membuat pengalaman belajar memasak akan menjadi menyenangkan dan menguntungkan. Selain bisa memberikan resep - resep masakan, Cookmate juga menerapkan sistem point bagi pengguna yang aktif membuat tutorial memasak, point ini bisa di tukarkan dengan beberapa marchendise yang disediakan oleh pihak Cookmate.

Aplikasi Cookmate di developer oleh tim Nonadeveloper dalam Mobile Apps Competition Devplus 2017, menjadi Runner up dalam lomba ini membuat tim Nonadeveloper semakin giat untuk menjadi bagian dari developer Indonesia.


Portfolio Portfolio Reviewed by nur on November 03, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.