Ngabuburit anti mainstream yang menghasilkan pahala

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatu

Alhamdulillah Allah sampaikan hajat kita untuk bisa merasakan Ramadhan lagi ditahun ini, tidak sia - sia kita berdoa selama 11 bulan agar bisa diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dibulan yang penuh berkah dan pahala.  Lalu, kalo sudah di kasih kesempatan masih mau menyia-nyiakannya ? don't

Kita harus memiliki pembeda dalam menjalankan ibadah Ramadhan dari yang sebelumnya, ibadahnya memang tidak berubah tetapi cara kita beribadah yang harus dirubah, jika yang dulunya cuma bisa baca qur'an setengah juz usahakan ditahun ini minimal hatam 1 kali, dan jika tahun lalu cuma bisa shalat tarawih sampe rakaat ke 4 usahakan tahun ini ikut pulang ketika imam juga sudah bubaran. 

Ramadhan itu selain bulan yang penuh dengan ibadah, dia juga menyimpan beragam kebahagiaan didalamnya, seperti kumpul keluarga, makan bareng, ajang reuni sama temen lama, bertaburan menu makanan dan jajanan, dan yang paling mengembirakan adalah menunggu waktu berbuka alias ngabuburit.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama menunggu waktu berbuka puasa, biasanya kegiatan ini dimulai setelah habis shalat ashar hingga adzan magrib, nah kita sendiri identik sekali mengisi kegiatan itu seperti : Jalan - jalan sore, berburu jajanan di pasar beduk (pasar dadakan selama bulan puasa), main kembang api, main sepeda, ataupun bagi ibuk - ibuk menyiapkan hidangan berbuka.

Kegiatan ini tentulah bermanfaat tetapi tahukah kita bahwa, ada waktu - waktu didalam bulan Ramadhan yang mustajab untuk berdo'a dan bisa menambang banyak pahala, nah salah satunya di waktu ngabuburit itu, sayang banget kan kalo nggk kita manfaatin dengan baik. Berikut kegiatan ngabuburit antimainstream yang bisa menghasilkan pahala

1. Kamu tetap bisa jalan - jalan sore ke taman tapi sambil baca qur'an


Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak yang masih kecil - kecil, pasti seneng banget ngajakin mereka main ke taman, apalagi dibulan Ramadhan moment yang pas banget. Nah, tapi sayangya kamu jadi nggak punya waktu khusus untuk me-muraja'ah bacaan Al - qur'an mu, lalu kenapa tidak membawa Al-qur'an saja selama nemenin anak main di taman sambil ngabuburit, kamu juga bisa mengajarkan anak membaca Al-Qur'an di suasana alam terbuka, pasti mereka lebih semangat lagi dalam belajar.

2. Berburu ta'jil ? jangan lupa sekalian belikan juga untuk orang lain


Berburu jajanan di pasar beduk itu sangat menyenangkan sekali an menggiurkan, rasanya ingin membeli semua jajanan yang ada, eiitss tapi ingat yang puasa bukan cuma kita aja loh, ada dari mereka yang terkadang buka puasanya cuma dengan segelas air. Nah dimoment Ramadhan kali ini, ayo berburu ta'jil tapi tidak untuk diri kita sendiri, kamu bisa membeli ta'jil lebih atau menyiapkannya dari rumah untuk bisa dibagikan kemereka yang membutuhkan. Dan tau nggak pahala sebesar apa ? kalo kamu memberi makanan untuk orang yang sedang berpuasa kamu mendapatkan pahala puasa orang tersebut tanpa mengurasi puasa dia.

3. Daripada menonton acara ngabuburit di tv, mending nonton ceramah 


Jika sedang malas keluar, kadang kita memilih untuk menonton tv ataupun scroll - scroll timeline instagram hehe, daripada cuma ngedengerin artis - artis ketawa dan ngeliatin foto - foto makanan di instagram, mending kita isis dengan menonton ceramah di tv ataupun di youtube. Kita bisa menjadi lebih tahu tentang ilmu - ilmu agama dan bagaiamana caranya bisa sukses di Ramadhan.


Segitu dulu tips ngabuburit antimainstream yang bisa menghasilkan pahala, teman - teman jangan sia - siakan moment ramadhan ini, raih sebanyak - banyaknya pahala agar kita menjadi insan yang bertakwa, dan yang paling penting jangan lupa selalu tersenyum dan bahagia menjalani hari - hari kita Ramadhan, see ya

Wassalamualaikum





Ngabuburit anti mainstream yang menghasilkan pahala Ngabuburit anti mainstream yang menghasilkan pahala Reviewed by nur on May 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.