Hello World dengan ANDROID STUDIO

IDE - integrated development environment merupakan sebuah aplikasi yang fungsi - fungsinya terintegrasi dan biasanya digunakan untuk membuat atau mengembakan atau membangun sebuah aplikas baru seperti code editor, debugger, compiler. 
Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang IDE aplikasi pengembang yaitu android studio, IDE ini digunakan untuk membuat aplikasi - aplikasi mobile android, sebenarnya ada beberapa IDE lain untuk membuat aplikasi android yaitu Eclipse, MIT App Inventor, Apps Maker dll. tapi menurut saya IDE yang paling bagus dan mudah tapi terlihat profesional ya Android Studio.

tampilan awal dari android studio


Tampilan dari Android Studio juga terbilang cukup user friendly dan mudah untuk digunakan, terdapat tab - tab dan tools - tools yang bisa di drag and drop, nah kalo untuk pengembangnya sendiri di Indonesia sudah banyak sekali komunitas dari para developer android, salah satunya komunitas resminya ada di developer.android.com, komunitas ini legal dari perusahaan android dunia dan pemilik hak paten dari brand android yaitu Google. 

Hanya saja kekurangan dari aplikasi pengembang android ini adalah ukuran dari file nya itu cukup menguras memory dari PC kita, diperlukan spek laptop yang mumpuni untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa ada loading yang lama, minimal RAM yang dipakai adalah 2GB dengan processor Core i 3, itupun laptop saya juga sering hang di buatnya. terlebih jika kita menggunakan emulator untuk menjalankan aplikasi android yang kita buat, saran aja ketika menjalankan/testing aplikasi yang kita buat alangkah baiknya langsung menggunakan Smarthphone android teman teman karena ini akan menghemat penggunaan memory PC.

Mungkin sekian dulu penjelasa tentang android studionya
terima  kasih  



Hello World dengan ANDROID STUDIO Hello World dengan ANDROID STUDIO Reviewed by nur on February 06, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.